Rahmad M Arsyad Daftar ke PAN Jadi Bacalon Bupati Donggala

-Politika, Utama-
oleh

PALU– Rahmad M Arsyad resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Donggala menjelang pemilihan kepala daerah serentak 27 November 2024 mendatang usai mengembalikan formulir pendaftaran beserta kelengkapan berkasnya ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kota Palu, Rabu (24/4/2024).

Selain Rahmad M Arsyad, terlihat pula Samsuri seorang pengusaha muda mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Donggala periode 2024-2029.

Kedatangan Rahmad M Arsyad yang kini menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Donggala itu diterima oleh Ketua DPW PAN Sulteng, Rusli Dg Palabbi dan Sekretarisnya, Yahya R Kibi, serta pengurus DPW PAN lainnya seperti Suprapto Dg Situru.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran, Rahmat M Arsyad kepada sejumlah jurnalis menjelaskan motivasinya maju sebagai bakal calon Bupati Donggala.

Selain angka kemiskinan di atas 16,03 persen, sulitnya lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi sangat rendah, menjadi motivasi Rahmad M Arsyad untuk maju bertarung di pemilihan Bupati Donggala 27 November 2024 mendatang.

“Persoalan-persoalan inilah yang kemudian memotivasi saya bahwa kita harus membuat perubahan dan perbaikan di Kabupaten Donggala,” katanya.

Olehnya dia berharap agar PAN bisa berkoalisi dengan Golkar untuk sama-sama mengembalikan kejayaan Donggala sebagai pusat industri dan perdagangan.

Rahmad M Arsyad yang merupakan kader Golkar dan mendapat tugas dari DPP untuk maju sebagai calon Bupati Donggala itu berencana mendaftar ke sejumlah partai lain.

“InsyaAllah besok saya (daftar) ke Demokrat, setelah itu ke PKB dan semua partai yang membuka pendaftaran kita akan masuk,” tuturnya.

Karena menurutnya, membangun Kabupaten Donggala ini membutuhkan kolaborasi bersama, termasuk dari partai politik.

“Karena ini politik, kita harus tetap membuka ruang kemungkinan yang lain. Kalau ditanya, ini bagian dari koalisi besar yang ada dan kita harus lihat di konfigurasi nasional juga,” tuturnya.

Ditanya soal siapa pasangannya dalam Pilbup Donggala, Rahmad M Arsyad belum mau membeberkan.

“Masih disurvei karena semua punya potensi menjadi calon wakil,” katanya. CAL

Komentar