Seorang Remaja Hilang Saat Mandi di Sungai Kotarindau Sigi

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Seorang remaja asal Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dikabarkan hilang saat mandi di sungai kampung setempat pada Kamis (2/5/2024).

Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu mengatakan, berdasarkan informasi awal yang diterima pihaknya, korban bernama Farhan (16) mandi bersama teman-temannya di sungai Desa Kotarindau pada pukul 13.00 Wita.

Teman-temannya sudah naik di darat, sementara korban Farhan tidak kunjung naik ke permukaan air. Menurut informasi dari teman-temannya, korban hanyut dan tenggelam. Pencarian telah dilakukan, namun belum ditemukan keberadaan korban.

Andrias Hendrik mengatakan telah memberangkatkan personel ke lokasi kejadian.

Tim rescue berjumlah enam orang telah diberangkatkan dengan menggunakan satu unit rescue truk dan mobil membawa peralatan pertolongan di air seperti perahu karet, aqua eye dan peralatan pendukung lainnya. “Harapan kami pencarian terhadap korban dilancarkan, dan korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat,” tuturnya.

Setibanya di lokasi kejadian, tim rescue langsung bergegas dengan menurunkan satu perahu karet untuk selanjutnya melakukan pencarian dibantu oleh potensi SAR dan masyarakat setempat. HAL

Komentar