Kementan Harap Pemkab Sigi Segera Usulkan Kegiatan Cetak Sawah

-Utama-
oleh

JAKARTA– Bupati Sigi, Muhamad Irwan melaksanakan audiensi di kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), Jakarta, Senin (13/5/2024).

Sebelumnya Bupati Sigi juga melaksanakan audiensi di kantor Dirjen Perbibitan dan Produksi Ternak.

Di Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Kementan RI, Bupati Sigi diterima langsung oleh Hermanto selaku Sekretaris Dirjen.

Dalam kunjungan kerja pada Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Bupati Sigi menyampaikan terkait dukungan pembangunan dan penyediaan prasarana dan sarana pertanian di wiilayahnya.

Diantaranya adalah dukungan bantuan alat dan mesin pertanian bagi petani seperti handtraktor, traktor roda 4 (Joundheer), alat panen combine, pompa air. Selain itu juga fasilitasi sumber air melalui pembangunan jaringan irigasi dan jalan usaha tani.

Menyikapi penyampaian Bupati Sigi, Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Hermanto menyampaikan bahwa usulan tersebut akan diteruskan kepada dirjen untuk ditindaklanjuti masing-masing direktorat yang menangani.

Selain itu dia juga menambahkan untuk bantuan alat mesin pertanian diprioritaskan pada Brigade alsintan, serta kegiatan perluasan areal tanam untuk komoditas padi.

Sehingga dia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bisa segera mengusulkan kegiatan cetak sawah atau optimasi lahan rawa.

Seusai penyampaian dan diskusi itu, Bupati Sigi menyerahkan secara langsung surat pengajuan usulan kepada Kementan melalui Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian. HAL

Komentar