Bupati Sigi dan Yayasan IPAS Indonesia Teken MoU Terkait Perubahan Iklim

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan Ketua Pengurus Yayasan IPAS Indonesia meneken Memorandum of Understanding atau nota kesepahaman untuk mewujudkan Program Cerah: Perempuan Cakap dalam Menjaga Dampak Perubahan Iklim, di aula kantornya, Senin (20/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Sigi menyampaikan harapannya atas kerjasama yang dijalin melalui MoU ini antara Pemkab Sigi dan Yayasan IPAS Indonesia.

Bupati menggarisbawahi peran penting yang akan dimainkan oleh yayasan KPKP-ST (Kelompok Perjuangan Keterwakilan Perempuan Sulawesi Tengah) sebagai mitra lokal dalam pelaksanaan program tersebut.

“Bersama dengan Yayasan IPAS Indonesia dan melibatkan mitra lokal, Yayasan KPKP-ST, kami berharap dapat memberdayakan perempuan-perempuan dan masyarakat Kabupaten Sigi dalam upaya menjaga dampak perubahan iklim. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan berdampak positif bagi fungsi pemerintahan di Kabupaten Sigi,” ujar Bupati Mohamad Irwan.

Menurutnya, Program Cerah ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan masyarakat di Kabupaten Sigi agar mampu berperan aktif dalam mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim.

Melalui pendekatan ini, diharapkan masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya keterlibatan perempuan dalam menjaga lingkungan hidup dan merespons perubahan iklim secara efektif.

Kerjasama antara Pemkab Sigi, Yayasan IPAS Indonesia, dan Yayasan KPKP-ST ini diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang berhasil dalam upaya menjaga lingkungan hidup serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Sigi. LAH

Komentar