Diisukan Legowo Jika Golkar Usung Cudy di Pilgub Sulteng, Mohamad Irwan: Itu Hoaks!

-Politika, Utama-
oleh

PALU– Partai Golkar bersama PDIP dipastikan telah mengusung kadernya terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Adalah calon gubernur yang merupakan kader Partai Golkar, Mohamad Irwan Lapatta dan calon wakil gubernur dari PDIP sekaligus Bendahara DPD Sulteng, Sri Indraningsih Lalusu (SIL).

Mengenai adanya isu bahwa Mohamad Irwan bakal legowo jika partai besutan Airlangga Hartarto tersebut mengusung cagub petahana Rusdy Mastura, adalah tidak benar alias hoaks.

Bahkan dalam pemberitaan yang beredar, Irwan bakal memberikan perahu partai Golkar kepada Gubernur Petahana, Rusdy Mastura alias Cudy.

“Saya ataupun sahabat teman dekat tidak pernah menyampaikan pernyataan legowo jika Golkar ataupun PDIP ke pak Cudy, itu adalah hoaks,” tegas Mohamad Irwan, bakal calon gubernur Sulteng kepada jurnalis, Selasa (21/5/2024).

Hingga saat ini, Ketua Kosgoro 1957 Sulteng ini dipastikan masih tetap komitmen bergerak mendapatkan Partai Golkar dan dirinya dipastikan tetap setia menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Golkar.

“Sampai saat ini saya masih tetap komitmen untuk bergerak mendapatkan Partai Golkar. Buktinya hari ini, Selasa (21/5/2024) siang, saya baru tiba di Jakarta dan akan bertemu Ketua DPD Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim untuk mengomunikasikan hal-hal yang terkait dengan Partai Golkar di DPP,” ujar Irwan.

Sejauh ini, Partai Golkar bersama PDIP dipastikan masih tetap konsisten untuk mengusung kadernya untuk bertarung di Pilgub pada 27 November 2024 mendatang.

“Siang ini kami keluarga Golkar Sulteng, akan bertemu dengan Ketua PDIP Sulteng, Bapak Muharram Nurdin dan Sekretaris yang juga anggota DPR RI dari partai PDIP, Bapak Matindas Janusanti Rumambi yang InsyaAllah akan memfasilitasi pertemuan di DPP PDI Perjuangan,” tuturnya diperkuat dengan pertemuan internal antara pihaknya dengan keluarga PDIP di Jakarta Selasa siang ini.

Dengan begitu, Golkar selaku partai pemenang Pileg 2024 di Bumi Tadulako itu diyakini bakal konsisten dan komitmen dengan mekanisme surat tugas dan hasil survei untuk mendorong Mohamad Irwan Lapatta menjadi bakal calon gubernur dan Ketua DPD I Golkar Provinsi, Arus Abdul Karim sebagai Ketua DPRD provinsi.

Sedangkan PDIP Sulteng menetapkan Sri Indraningsih Lalusu sebagai bakal calon wakil gubernur yang digadang-gadang kuat akan berpasangan dengan Bupati Sigi dua periode itu. */HAL

Komentar