89 Jemaah Calon Haji Touna Dilepas Menuju Asrama Haji Palu

-Tojo Unauna, Utama-
oleh

TOUNA– Sekretaris Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah, Alimudin Muhammad melepas pemberangkatan jemaah calon haji setempat sebanyak 89 orang di halaman Masjid Jami At-Taqwa, Kelurahan Ampana menuju Asrama Haji Kota Palu, Kamis (23/5/2024).

89 orang yang selanjutnya akan diterbangkan menuju Tanah Suci itu rinciannya 86 peserta jemaah calon haji, dua petugas haji daerah, dan seorang tenaga medis.

Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Alfian Mattajeng, Wakapolres Kompol Ulil Rahim, anggota DPRD Ilham J Lamahuseng, Danramil Ratolindo Kapten Inf Iston Sihotang, dan Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto.

Hadir pula Ketua TP-PKK Kabupaten Femi Luther Lahay, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kamenag Touna Zulaiha Muhammad, sejumlah pimpinan OPD, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Polres Touna melakukan pengamanan untuk memastikan keberangkatan yang aman bagi rombongan jemaah calon haji di wilayahnya.

Kabag Ops Polres Touna, Kompol Mulyadi yang memimpin pengamanan tersebut menyampaikan, pengamanan pemberangkatan tersebut dilakukan untuk memudahkan proses pemberangkatan jemaah menuju asrama haji di Kota Palu.

“Pengamanan rombongan jemaah calon haji ini dengan melibatkan personel gabungan kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Touna,” kata Mulyadi.

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga menyiagakan personel Satuan Lalu Lintas Polres Touna untuk mengawal rombongan jemaah calon haji  menuju Kota Palu dengan menggunakan tujuh minibus dan ambulans. LAH

Komentar