Seorang Warga Hilang Tenggelam di Pantai Petasia Timur Morut

-Morowali Utara, Utama-
oleh

MORUT– Seorang warga dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Desa Bungintimbe, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah.

Menurut Basarnas Palu, pihaknya menerima laporan kejadian itu pada Jumat (24/5/2024) pagi pukul 09.17 Wita.

Dalam laporan itu, waktu kejadian terjadi pada Kamis (23/5/2024) malam pukul 19.30 Wita.

“Identitas korban bernama Herman (30), warga asal Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,” kata Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, Jumat.

Dia menjelaskan, pada Kamis (23/5/2024) pukul 19.30 Wita korban menghampiri rekannya bernama Rustam yang saat itu sedang menelepon di depan kantor.

Korban menegur dan meminta Rustam untuk mematikan bunyi-bunyian dalam hal ini Radio Rig dan musik. Rustam belum sempat merespon, korban langsung memukul Rustam.

Setelah memukul, korban berjalan menuju tempat parkiran perahu dan rekan-rekan lainnya berusaha membujuk korban untuk naik ke atas namun korban tidak mengindahkan.

Rekan-rekannya tidak berani mendekat karena korban membawa batu dan hendak melempar bagi yang mencoba mendekat.

Selanjutnya korban lompat ke laut dan rekan-rekannya langsung mengejar di lokasi dan ikut lompat, namun tidak berhasil menemukan Herman.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh pihak perusahaan, namun belum membuahkan hasil. Pihak Basarnas menyebut, korban merupakan salah satu karyawan sebuah perusahaan di Morowali.

Tim SAR gabungan yang tiba di lokasi telah melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, namun masih nihil. Upaya pencarian oleh tim SAR gabungan kembali dilanjutkan pada Sabtu (25/5/2024) pagi. LAH

Komentar