Ratusan Pelajar SD Ikut O2SN dan FLS2N di Parimo

-Olahraga, Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran mewakili Penjabat Bupati membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD, di Lapangan Permata Masigi, Kecamatan Parigi, Senin (27/5/2024).

Sekkab Parimo dalam sambutannya menyampaikan O2SN dan FLS2N jenjang SD ini merupakan kegiatan ajang talenta dan merupakan bagian dari proses pembinaan prestasi secara berkelanjutan dan turut andil dalam mengembangkan karakter peserta didik menuju profil pelajar pancasila.

Oleh karena itu kata dia, penyelenggaraan O2SN dan FLS2N ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat, khususnya di bidang olahraga seni.

Tujuannya kata dia, meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa, sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah. Selain itu juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga dan seni.

Dalam konteks yang lebih makro lagi, kegiatan ini sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga, untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah.

Sehingga nantinya kata dia, diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga, baik di tingkat lokal, regional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ibrahim dalam laporannya mengatakan, cabang olahraga yang diperlombakan pada kegiatan itu ada enam yaitu atletik, renang, bulu tangkis, karate, silat, dan senam.

Sementara bidang seni ada lima cabang lomba yaitu menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, pantomim, dan kriya anyam.

Ibrahim menyampaikan peserta adalah siswa siswi SD perwakilan dari 23 kecamatan. Untuk peserta O2SN sebanyak 276 orang dan FLS2N 115 siswa SD. HAL

Komentar