WBP Rutan Donggala Dapat Makanan Tambahan dan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA – Sebagai implementasi komitmen pelayanan prima, Tenaga Kesehatan Rutan Donggala Kanwil Kemenkumham Sulteng melaksanakan pemberian Makanan Tambahan (Extra Fooding) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lansia, kamis (30/5/2024).

Giat tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat bergizi. Terlebih lagi untuk warga binaan dengan usia lanjut ditengah musim cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, asupan nutrisi dari makanan sehat menjadi prioritas utama yang harus dipenuhi.

Tak hanya itu, tenaga kesehatan Rutan Donggala juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan warga binaan lansia guna memastikan semuanya dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit

Suwandi selaku Kepala Rutan Donggala mengatakan bahwa pemberian susu dan makanan tambahan merupakan wujud pelayanan sekaligus pemenuhan HAM kepada WBP.

“Pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi warga binaan lansia merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan palyanan berbasis HAM dan memastikan terpenuhinya kecukupan gizi dan nutrisi bagi mereka selama menjalani masa pidana,” pungkasnya. GUS

Komentar