Komnas HAM Sulteng Apresiasi Inovasi Layanan Rutan Donggala

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah lakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Donggala, Selasa (28/5/2024).

Kunjungan dipimpin Kasubag Pengaduan Komnas HAM Perwakilan Sulteng Edi Sucikno bersama staff pengaduan, Hildar dan Fadli yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng Ricky Dwi Biantoro.
Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Rutan Donggala, Suwandi di ruang kerjanya.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan pemantauan pemenuhan hak – hak warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Donggala.

Komnas HAM memastikan bahwa Rutan Donggala sudah melakukan pelayanan publik yang baik tanpa adanya diskriminasi, pungli, dan tentu saja secara humanis kepada penerima layanan publik.

Guna memastikan layanan publik sudah terlaksana dengan baik, Karutan Donggala mengajak Kasubag Pengaduan Komnas HAM RI Perwakilan Sulteng didampingi Kadivpas Kemenkumham Sulteng untuk melihat sejumlah layanan bagi warga binaan pemasyarakatan dan pengunjung yang ada di Rutan Donggala.

Diawali dengan loket pendaftaran kunjungan, ruang laktasi, ruang besukan, layanan inovasi L-Vicagas, dapur sehat Sanggani Rutan Donggala, dan juga klinik Rutan Donggala.

Tim dari Komnas HAM RI Perwakilan Sulawesi Tengah melihat sejumlah layanan yang ada, tak ketinggalan rombongan tersebut juga melihat salah satu blok hunian warga binaan.

Setelah melihat langsung sejumlah layanan publik yang ada di Rutan Donggala, Komnas HAM RI Perwakilan Sulawesi Tengah sangat mengapresiasi inovasi – inovasi yang telah dikerjakan oleh Rutan Donggala dalam rangka memberikan layanan publik yang berkualitas.

“Utamanya untuk lapas dan rutan se – Sulawesi Tengah, Rutan Donggala memiliki inovasi layanan yang berbeda dan sangat bemanfaat bagi pengguna layanan publik,” ujar Edi Sucikno.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar untuk terus berikan layanan terbaik bagi publik, kami seluruh jajaran Rutan Donggala akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan petunjuk tersebut,” jawab Karutan Donggala, Suwandi. GUS

Komentar