Walikota Palu Hadiri Rakernas dan HUT Apeksi di Balikpapan

-Utama-
oleh

BALIKPAPAN– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menghadiri malam Gala Dinner giat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XVII dan HUT ke 24 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bertema Kota Sejahtera Indonesia Maju, di halaman Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (3/6/2024) malam.

Turut serta mendampingi walikota adalah Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Palu, Diah Puspita, Sekkot Palu Irmayanti, dan Kabag Prokopim Fatimah Hatta.

Acara diawali dengan saling bertukar cenderamata antara Walikota Palu dengan Walikota Balikpapan, Rahmad Ma’sud.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Apeksi sekaligus Walikota Surabaya Eri Cahyadi beserta para Walikota se Indonesia.

Di acara tersebut juga disuguhkan sejumlah penampilan tarian nusantara dan penampilan band lokal dan artis ibukota Soima.

Walikota Balikpapan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para walikota dan pejabat lainnya yang telah meluangkan waktu datang di Rakernas Apeksi ke XVII dan HUT Apeksi ke 24.

Dia mengatakan, hal ini merupakan suatu kebahagiaan bagi Pemkot Balikpapan selaku tuan rumah.

“Kami berharap bapak ibu sekalian bisa menikmati suasana Kota Balikpapan dan berbelanja oleh-oleh yang sangat beragam di kota ini, bahkan bisa meluangkan waktu ke ibu kota negara,” katanya.

Sejak Kota Balikpapan dipercaya selaku tuan rumah, persiapan sudah dilaksanakan selama setahun. Sebab agenda Rakernas Apeksi ini juga dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo dan para menterinya.

Selain itu giat apeksi ini juga menjadi wadah kolaborasi dan sinergi kota-kota yang ada di Indonesia.

Dalam rakernas itu akan dibahas persoalan perkotaan lalu dicarikan solusi dan menyamakan visi menghadapi tantangan masa depan serta mampu menjadikan komitmen mennyatukan ibu kota nusantara atau IKN. HAL

Komentar