Sembelih Delapan Sapi, Keluarga Mantan Gubernur Longki Djanggola Berkurban di Rumah Gadang

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minang Sulawesi Tengah (DPW IKM Sulteng) menggelar pemotongan delapan ekor sapi kurban di Rumah Gadang Jalan Kelinci Kelurahan Talise Kota Palu, Senin (17/6/2024).

Delapan ekor sapi yang disembelih tersebut merupakan urunan dari pengurus, anggota maupun non anggota DPW IKM Sulteng.

Keluarga mantan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola beserta Zalzulmida Djanggola, Penjabat Bupati Parigi Moutong Richard Djanggola dan Anggota DPRD Kota Palu terpilih, Rico Djanggola tercatat sebagai peserta kurban.

Sekedar informasi, Longki Djanggola didapuk sebagai Pembina DPW IKM Sulteng. Mantan Gubernur Sulteng dua periode yang juga Anggota DPR RI terpilih periode 2024 – 2029 ini sudah cukup lama aktif di segala aktivitas sosial Rumah Gadang.

Istri Longki Djanggola, Zalzulmida Djanggola berdarah minang sehingga keluarga ini sangat dekat dengan ratusan keluarga minang yang merantau di Sulawesi Tengah. Jasa keluarga Longki Djanggola bahkan senantiasa dikenang masyarakat minang karena berhasil membangun Rumah Gadang lebih representatif.

Saat meresmikan gedung baru Rumah Gadang, Longki berpesan kepada pengurus untuk menjaga, merawat dan menjadikan gedung Rumah Gadang sebagai aset yang bisa menghasilkan untuk membantu operasional DPW IKM Sulteng dalam membina dan membantu perantau minang di Bumi Tadulako.

Rumah Gadang tersebut bisa dijadikan sebagai guess house atau acara pernikahan dan seminar.

Ketua DPW IKM Sulteng, Jasril mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh peserta kurban yang mengamanahkan dananya di Rumah Gadang, termasuk seluruh pengurus dan anggota yang menyukseskan acara penyembelihan kurban ini.

Menurut Jasril, penyembelihan hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi keluarga minang di Kota Palu maupun masyarakat di sekitar Rumah Gadang.

“Daging kurban ini disalurkan ke seluruh warga minang di Kota Palu, masyarakat sekitar maupun panti asuhan,” jelas Jasril.

Jasril mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban di Rumah Gadang adalah kegiatan rutin tahunan DPW IKM Sulteng. Dia berharap tahun depan jumlah hewan kurban yang disembelih bisa lebih meningkat. GUS

Komentar