415 Polisi Disiagakan Amankan Pengundian Nomor Urut Cagub Sulteng

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan rapat memantapkan kesiapan pengamanan menjelang tahap pengundian nomor pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng pada Pilkada serentak 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rapat kesiapan pengamanan yang digelar di Ruang Rapat Utama mapolda, Jumat (20/9/2024) itu dipimpin Kepala Operasi (Kaops) Mantap Praja Tinombala 2024, Kombes Polisi Yohanes Afri Budi Slamet Riyadi didampingi Wakaops Kombes Polisi M Yudie Sulistiyo dan Kaset Ops AKBP Rahmad Lubis.

“KPU Sulteng sesuai jadwal akan melakukan pengundian nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Pilkada 2024 pada hari Senin tanggal 23 September 2024,” ungkap Wakasatgas Humas OMP Tinombala, AKBP Sugeng Lestari di Palu, Sabtu (21/9/2024).

Dia mengatakan, rapat kesiapan pengamanan pelaksanaan pengundian nomor pasangan cagub dan cawagub itu untuk memastikan kegiatan di kantor KPU nantinya berjalan lancar, aman dan tertib.

Sugeng menyebut, sebanyak 415 personel Polda Sulteng akan diturunkan untuk mengamankan pengundian nomor paslon gubernur dan wakil gubernur yang nantinya juga dilanjutkan deklarasi Pilkada Damai 2024.

“Diharapkan pada saat pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sulteng pada Pilkada 2024 di KPU nantinya tidak ada euforia atau konvoi kendaraan masa pendukung karena pembatasan pandamping paslon saat berada di KPU,” harap Sugeng Lestari. HAL

Komentar