Bupati Banggai Harap PGRI Tetap Jaga Sinergitas dan Jadi Teladan Pendidikan Karakter

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 77 tahun, Senin (28/11/2022), di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk.

“Hari ini kita kembali mengenang sejarah 77 tahun yang lalu ketika para guru di seluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan. Setelah proklamasi kemerdekaan RI 25 November 1945, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga pendidikan yang memperjuangkan kedaulatan negara Republik Indonesia,” ucap Bupati Banggai.

Bupati Banggai mengatakan, PGRI sebagai organisasi profesi, merupakan kekuatan moral intelektual para guru.

Menurutnya, PGRI lebih mengedepankan sikap terbuka/inklusif, dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan.

PGRI juga kata dia, terus menjaga kemitraan yang strategis dengan pemerintah daerah dan menjadi saluran aspirasi.

Bupati Banggai berharap PGRI tetap terus berjuang dan kepada segenap diharapkan untuk tetap terus bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga sinergitas, serta menjadi contoh dalam pendidikan karakter. Di akhir kegiatan, Bupati Banggai menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru atas dedikasinya dalam memberikan ilmu kepada anak didik. AAD

Komentar