Pemkab Sigi Dapat Bantuan Akses Internet 176 Unit dari Kemenkominfo

-Utama-
oleh

SIGI– Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi menghadiri Sosialisasi Bakti Aksi dan Penerimaan Bantuan Akses Internet Tahun 2024, di Aula BLPP Provinsi Sulawesi Tengah, Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Selasa (10/9/2024).

Bakti merupakan unit organisasi noneselon di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.

Bakti mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan pembiayaan kewajiban pelayanan universal, penyediaan infrastruktur serta layanan telekomunikasi dan informatika.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mendapatkan bantuan akses internet melalui Program Bakti Aksi sebanyak 176 unit, dan saat ini sedang dalam proses instalasi sebanyak 147 unit yang diperuntukkan bagi penyelenggara layanan publik antara lain kantor desa, resort BTTTNL, bumdes, sekolah, serta sektor pariwisata.

Dalam sambutannya Wabup Sigi menyampaikan, program ini terselenggara karena adanya kerjasama Pemkab Sigi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

Kepada kecamatan yang telah terbangunkan Base Transceiver Station atau BTS dan telah tersedia akses internet di Kabupaten Sigi.

Diharapkan mampu meningkatkan prestasi dan menumbuhkan daya saing agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, hingga nantinya tidak ada lagi kesenjangan akses informasi antara pedesaan dan perkotaan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan Akses Internet Program Bakti Aksi Tahun 2024 kepada Kantor Desa, Resort BTTTNL, BUMDES, sekolah dan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Sigi. LAH

Komentar