Sulteng Raih Medali Perak dan Perunggu di PON Aceh-Sumut 2024

BANDA ACEH– Atlet cabang olahraga (cabor) Muaythai Sulawesi Tengah (Sulteng), Hikmal yang berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berhasil meraih medali pertama pada ajang bergengsi tersebut.

Ketua Kontingen Sulteng, Brigjen TNI Dody Triwinarto mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh atlet cabor Muaythai dengan mendapatkan medali perunggu di PON Aceh-Sumut.

“Ini semua berkat kerja keras atlet dan tim pelatih. Bahkan kami juga sangat bangga bisa meraih medali perunggu. Hikmal telah menunjukkan performa yang sangat luar biasa di pertandingan tersebut,” ujarnya, Rabu (11/9/2024).

Dia berharap, pencapaian itu tentunya bisa menjadi motivasi bagi para atlet Sulteng lainnya yang masih bertanding.

“Alhamdulillah hari ini kita juga berhasil meraih satu medali perak dari cabor renang 10 K di Danau Toba,” bebernya.

Pelatih Rustam mengungkapkan, Puslatda ala militer sangat berharga bagi atletnya karena buktinya atlet Muaythai bisa meraih medali.

Hikmal menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakannya di ajang PON ini khususnya masyarakat Sulteng.

“Minta maaf kali ini masih bisa dapat medali perunggu, insyaAllah kedepannya saya bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” ucap Hikmal usai menerima pengalungan medali di Bale Muse Raya Aceh, Selasa (10/9/2024) malam.

Dengan raihan medali perunggu dan perak tersebut, Sulteng juga semakin optimis bisa menambah perolehan medali di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. CAL

Komentar