MTQ Nasional Resmi Ditutup, Sulteng Bertengger di Peringkat 14

-Utama-
oleh

KALTIM– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXX Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi ditutup oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, di Stadion Gelora Kadri Oening, Kota Samarinda, Kaltim, pada Ahad (15/9).

Sesuai keputusan Dewan Hakim, Kafilah Sulawesi Tengah (Sulteng) meraih peringkat ke 14 dari 37 provinsi se Indonesia.

Raihan prestasi tersebut, meliputi: 1). Peringkat II Cabang Tahfizh 20 Juz Putri, nilai 15, 2). Peringkat III Cabang Kaligrafi Dekorasi Putra, nilai 10, 3). Peringat Harapan II Cabang Qiraat Murattal Dewasa Putri, nilai 2, 4). Peringkat Harapan II Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putra, nilai 2.

Gubernur Sulteng diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D Yambas yang juga selaku Ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas semangat dan kekompakan Kafilah Sulteng.

“Alhamdulillah prestasi kita saat ini lebih baik dari pada MTQ sebelumnya,” sebutnya.

Menurutnya, kebersamaan ini adalah cerminan dari kerja keras dan komitmen bersama untuk membawa nama baik Sulawesi Tengah.

Dia pun berharap pelaksanaan MTQ di tingkat daerah ke depan dapat menghasilkan qari/qariah yang lebih berkualitas untuk mengukir prestasi lebih baik di ajang nasional. LAH

Komentar