Sulteng Kirim 55 Pramuka Ikut Pertikawan 2024

-Utama-
oleh

PALU– 55 anggota pramuka Sulawesi Tengah (Sulteng) dari tingkatan penegak dan pandega akan diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan Cibubur mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru (Pertikawan) mulai 23 hingga 29 September 2024.

Pelepasan kontingen bertempat di aula kantor Gubernur Sulteng pada Rabu (18/9/2024) sore.

Gubernur Rusdy Mastura lewat Asisten Administrasi Umum M Sadly Lesnusa mengatakan, Pertikawan adalah wadah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pramuka dalam bidang pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

“Kalian adalah representasi dari semangat muda, inovasi dan harapan besar bagi masa depan lingkungan hidup di wilayah kita,” ujarnya yang membaca sambutan tertulis gubernur.

Di perkemahan nanti, kontingen Sulteng akan berinteraksi dengan pramuka-pramuka lain dari berbagai daerah.

Olehnya itu dia berpesan supaya anggota pramuka menjadi duta daerah yang menunjukkan sikap santun, bersahabat, penuh semangat, dan bertanggung jawab.

Serta menggunakan kesempatan perkemahan untuk menggali informasi dan bertukar pengalaman sebanyak mungkin agar dapat membawa pulang segudang ilmu bermanfaat memajukan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Kalian akan kembali dengan semangat baru untuk menjadi pelopor perubahan dalam pelestarian lingkungan hidup dan alam di Sulawesi Tengah,” pungkasnya memberi motivasi. LAH

Komentar