Bupati Sigi Hadiri Opening Ceremony MGMAC and AMF di Laos

-Utama-
oleh

LAOS– Bupati Sigi, Mohamad Irwan menghadiri Opening Ceremony Meeting of Governors/mayors of Asean Capitals (MGMAC) and Asean Mayors Forum (AMF) di Lao National Convention Center di Vientiane, Laos, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian sambutan oleh Sekretaris AMF Bernadia Irawati Tjandradewi dan Gubernur Vientiane Mr Athsaphangthong Siphandone, dan diakhiri dengan sambutan Perdana Menteri Laos Mr Sonexay Siphandone yang juga sekaligus membuka secara resmi Meeting Of Governors/mayors of Asean Capitals And Asean Mayors tahun 2024 yang dilaksanakan di Laos.

KTT AMF 2024 dan MGMAC 2024 bertujuan untuk:

1. Mendorong Kolaborasi: Membina konsultasi dan kerja sama antar pemerintah daerah, swasta sektor, organisasi internasional, dan akademisi untuk memperkuat sistem sosial ekonomi ASEAN.

Berbagi pembelajaran akan memperjelas kebijakan, merekomendasikan investasi, dan menginspirasi tanggapan yang efektif tantangan.

2. Membangun Ketahanan: Meningkatkan ketahanan kota terhadap perlambatan ekonomi, bencana alam, epidemi, cepat urbanisasi, dan perubahan iklim. Kota-kota akan berbagi strategi sukses untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah ini masalah.

3. Meningkatkan Konekvitas: Jelajahi cara untuk meningkatkan konektivitas melalui transportasi, jaringan telekomunikasi, dan teknologi digital.

Hal ini bertujuan untuk memperlancar pertumbuhan ekonomi, sosial pembangunan, dan akses terhadap layanan.

4. Memperkuat Aliansi: Membentuk aliansi dan kemitraan untuk mengatasi tantangan bersama, termasuk pengamanan dana dan sumber daya untuk proyek tertentu.

5. Mendorong Upaya Bersama: Mendorong upaya bersama untuk membangun jaringan yang lebih terhubung dan berkelanjutan komunitas.

Dengan menyatukan penerima manfaat dari berbagai sektor dan mendorong aksi bersama, konferensi bertujuan untuk menciptakan perubahan positif dan memajukan tujuan bersama.

Dalam kegiatan ini juga hadir bersama Bupati Sigi, Sekretaris Kabupaten Sigi Nuim Hayat, dan Kepala Badan Pendapatan Sigi Roland Franklyn yang juga sebagai Delegasi Pemerintah Republik Indonesia dalam Asean Mayors Forum di Laos, juga beberapa kepala daerah dan pejabat negara dari Republik Indonesia. HAL

Komentar