Gubernur Sulteng Ajak Warga Bantu Pemkab Bangkep Majukan Daerah

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan rombongan saat memasuki Masjid Muamalah, Desa Lalong, Kecamatan Tinangkung Utara untuk Salat Isya dan Tarawih. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, BANGKEP– Usai dari Kabupaten Banggai, Tim Safari Ramadhan Gubernur Sulawesi Tengah berlanjut ke Kabupaten Banggai Kepulauan, Sabtu (3/6/2017).

Setelah buka puasa di kediaman Bupati Bangkep Zainal Mus, Gubernur Longki Djanggola dan rombongan safari menuju ke Masjid Muamalah, Desa Lalong, Kecamatan Tinangkung Utara untuk Salat Isya dan Tarawih.

Gubernur Longki menyerahkan bantuan tim safari Pemerintah Provinsi Sulteng ke imam Masjid Muamalah.

Gubernur Longki pada kesempatan yang sama juga menyerahkan bantuan beasiswa Baznas yang secara simbolis diterima Camat Tinangkung Utara.

Setelahnya, gubernur dan rombongan lalu berpindah ke Desa Tatakalai untuk meresmikan Masjid Al Irsyad.

Kedatangan gubernur pun disambut antusias warga yang telah memadati masjid, yang dibangun secara swadaya sejak tahun 2010 tersebut.

Gubernur Longki lagi-lagi dibuat takjub dengan hasil swadaya warga dalam membangun masjid desa yang indah nan megah.

Bahkan serupa dengan arsitektur masjid-masjid besar yang ada di kota.

“Masjid ini saya lihat sungguh ikonik, menggambarkan betapa makmur dan gotong royongnya warga Tatakalai,” ujarnya memuji.

Seiring dengan peresmian masjid, gubernur mengajak warga untuk memikirkan bagaimana memakmurkannya jangan sampai masjid justru sepi dari kegiatan agama.

“Sesungguhnya kita merugi kalau tidak bisa memanfaatkan. Jadi mari kita jaga dan makmurkan (masjid) dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT,” katanya.

Tak lupa gubernur meminta warga Tatakalai bersatu padu membantu Bupati Zainal Mus dan Wabup Rais Adam.

“Tolong bantu pak bupati, sama-sama membangun Bangkep agar maju dan sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain di Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Turut serta dalam rombongan safari, Bupati Zainal Mus, Wabup Rais Adam, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Mohammad Arif Latjuba, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Pendapatan, Karo Humas Protokol, Kakanwil Agama, Kajati dan anggota DPRD Provinsi dapil Banggai Ismail Yunus. SAH

Komentar