Meriahkan HUT RI ke 72, Lanal Tolitoli Bikin Lomba Tangkap Bebek

PANITIA lomba tangkap bebek dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli, Sulawesi Tengah sedang memperlihatkan hadiah kepada salah satu peserta yang beruntung, Ahad (13/8/2017). FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 72 tahun 2017, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli, Sulawesi Tengah menggelar perlombaan tangkap bebek yang diikuti oleh ratusan warga di Kawasan Jalan Lingkar Moloan Kelurahan Sidoarjo, Ahad (13/8/2017).

Kegiatan perlombaan tangkap bebek tersebut, dimulai tepat pada pukul 07.00 Wita, dimana sebelumnya masyarakat sudah tumpah tuah dan tidak sabar untuk menyaksikan perlombaan yang baru pertama kali digelar di daerah ini.

Aco, seorang peserta asal Kelurahan Panasakan mengaku sangat senang sekali mengikuti kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi untuk melihat sejauhmana tingkat kecepatan dan kemahiran setiap peserta untuk menagkap bebek yang lihai berenang ketika berada di air.

“Saya ikut dengan teman-teman berempat dan saya bersyukur bisa dapat satu ekor bebek, tapi teman saya tidak beruntung karena kalah cepat sama peserta yang lain untuk menangkap bebek,” tutur Aco saat ditemui SultengTerkini.Com.

Pantauan SultengTerkini.Com di lokasi, selain digelar perlombaan tangkap bebek, pihak Lanal Tolitoli juga menggelar panggung hiburan rakyat untuk menghibur para peserta lomba dan warga usai kegiatan tangkap bebek. SBR

Komentar