Rifky Nugraha Terpilih Pimpin Hipmi Palu, Apa Saja Programnya?

 

M Rifky Nugraha

SultengTerkini.Com, PALU– M Rifky Nugraha akhirnya terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam ajang Musyawarah Cabang ke V yang berlangsung di The Sya Hotel Jalan Sisingamangaraja, Selasa (15/8/2017) sore.

Rifky Nugraha meraih suara terbanyak dengan 11 suara menyisihkan kandidat kuat lainnya Helmy Yunan Said dengan hanya memperoleh enam suara dari 17 peserta yang hadir dan memiliki hak suara.

Kepada SultengTerkini.Com, Rifky Nugraha tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan amanah yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin BPC Hipmi Kota Palu periode 2017-2020 menggantikan Mashuri di periode sebelumnya.

Rifky mengaku sengaja dirinya maju dalam bursa ketua BPC Hipmi Kota Palu karena ingin membentuk gerbong baru.

Ia mengatakan, sudah saatnya anak muda seperti dirinya tampil dan memiliki andil untuk menakhodai organisasi seperti Hipmi.

“Kali ini saya bangga dengan dukungan yang diberikan bahwa saatnya seumuran kami bergerak membangun Hipmi,” kata pria berusia 26 tahun itu kepada media ini, Rabu (16/8/2017) malam.

Oleh karenanya di bawah kepemimpinannya, Rifky bertekad memajukan organisasi Hipmi ke arah yang lebih baik, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dengan visinya yakni memperkuat peran dan fungsi organisasi, maka ia akan melakukan konsolidasi kepada para pengusaha muda di wilayahnya yang terjun di wirausaha untuk ikut bergabung di Hipmi.

Saat ini ia tengah fokus menyusun formatur yang akan duduk di kepengurusan BPC Hipmi Kota Palu untuk selanjutnya dilantik pada September 2017 mendatang.

“Saya akan memperketat aturan bahwa yang ikut Hipmi Palu adalah orang-orang yang betul-betul terjun di bidang wirausaha,” katanya.

Dalam programnya nanti, Hipmi Kota Palu tetap siap menjadi mitra pemerintah dan saling bersinergi dalam membangun dan memajukan perekonomian di wilayahnya.

“Kami juga siap melahirkan pengusaha-pengusaha muda baru untuk membangkitkan dan meningkatkan perekonomian di wilayah Kota Palu,” tutur pengusaha ekspedisi pupuk dan distributor pupuk di Sulteng itu.

Acara muscab ke V Hipmi Kota Palu yang dibuka oleh Wali Kota Palu Hidayat itu akhirnya ditutup oleh Astrid Sandagang selaku Ketua Badan Pengurus Daerah Hipmi Sulteng.

Sementara itu, sebelumnya Wali Kota Palu Hidayat dalam pembukaan muscab berpesan kepada ketua BPC Hipmi Kota Palu yang terpilih untuk membina terus kemitraan dengan organisasi lain, terutama yang memiliki visi yang sama.

“Sehingga dapat dilakukan sharing atau tukar menukar pengalaman dalam melaksanakan program kerja dan menjalin rasa kebersamaan demi untuk kemajuan serta mewujudkan tujuan organisasi,” kata Walikota Hidayat. CAL

Komentar