Jelang Hari Pangan Sedunia, Dinas Ketahanan Pangan Sulteng Bikin Sejumlah Kegiatan

Muhidin Abdurahman

SultengTerkini.Com, PALU– Dinas Ketahanan Pangan Provinsi  Sulawesi Tengah (Sulteng) berbenah persiapan menjelang Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 37 Tingkat Nasional yang akan dipusatkan di Pontianak, Kalimantan Barat, 19 Oktober 2017 mendatang.

Kepala Bidang Komersil dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sulteng, Muhidin Abdurahman kepada media ini, Rabu (20/9/2017) mengatakan, untuk peringatan HPS tingkat nasional ke 37 bakal dilaksanakan di Pontianak.

Namun sebelumnya pihak provinsi juga telah mempersiapkan segala sesuatunya menuju itu dengan melakukan kegiatan di tingkat Provinsi Sulteng awal Oktober mengangkat tema Menggerakkan Kader Pangan Sebagai Generasi Muda Dalam Wujudkan Kedaulatan Kemandirian Wilayah.

Muhidin menuturkan, pelaksanaan HPS tingkat Provinsi Sulteng bakal dipusatkan di Kota Palu karena pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan selama empat hari berturut-turut  mulai 10-14 Oktober 2017 mendatang.

Adapun kegiatan tersebut seperti makan sayur dan buah untuk anak-anak PAUD tujuannya untuk membudayakan bagi anak-anak selalu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan pada pagi hari dan sore hari, sehingga bisa bermanfaat bagi tumbuh kembang anak diusia balita.

Selain itu akan dilakukan pameran dan talkshow di TVRI bersama pihak terkait.

“Kita di Sulteng, puncaknya pelaksanaannya bakal melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya gelar makan sayur pada anak PAUD, dialog interaktif di TVRI bersama Kadis Pangan, Ketua Tim PKK dan Kadis Holtikultura dan Pameran Holtikultura,” ujar Muhidin.

Muhidin menuturkan, HPS Sulteng juga bakal dihadiri pihak Kementerian Pertanian dan nanti juga gubernur akan membuka kegiatan itu.

“Semua bupati diharapkan hadir dalam kegiatan HPS nanti. Untuk itu bagi daerah-daerah memperlihatkan kreasinya yang baik untuk mewakili Sulteng ke tingkat nasional di Pontianak,” pungkas Muhidin. SAH

Komentar