Gubernur Longki Buka Musda I Gatensi Sulteng

WhatsApp Image 2018-08-27 at 13.31.04
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola membuka Musyawarah Daerah Pertama Gabungan Pelaksana Teknis Nasional Indonesia Provinsi Sulteng tahun 2018 di salah satu hotel Jalan Sisingamangaraja Palu, Senin (27/8/2018). FOTO: ISMAIL

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola membuka Musyawarah Daerah Pertama Gabungan Pelaksana Teknis Nasional Indonesia (Gatensi) Provinsi Sulteng tahun 2018 di salah satu hotel Jalan Sisingamangaraja Palu, Senin (27/8/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Longki Djanggola terlebih dahulu mengucapkan selamat dan mengapresiasi pelaksanaan Musda Gatensi sebagai sarana mengkonsolidasi dan melahirkan keputusan-keputusan penting dalam kelanjutan berorganisasi dan menaati Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Sehingga katanya, dengan musda diharapkan Gatensi Sulteng bisa semakin maju dan mampu melaksanakan program-program kerja yang lebih nyata, lebih menyentuh dan lebih sempurna, baik pada stakeholder maupun pelaku dan pemakai jasa konstruksi di wilayahnya.

Menurut gubernur, musda merupakan kesempatan yang baik, selain menuangkan gagasan dan ide untuk masa kerja organisasi kedepan, juga forum tersebut menjadi ajang silaturahmi yang lebih erat disemua pelaku jasa konstruksi agar bisa menyahuti perkembangan dunia konstruksi, khususnya yang terjadi di daerah, dengan harapan dapat memberi manfaat dan harapan baru bagi daerah dan masyarakat Sulteng.

“Saya harap Gatensi dapat terus meningkatkan perannya dalam bertanggung jawab sebagai wadah pembinaan pelaksanaan jasa konstruksi, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Jasa Konstruksi Nomor 12 Tahun 2017. Sebab saya melihat konstruksi, adalah dunia yang dinamis dan memerlukan adanya keteraturan pada rantai pasok, dan sistem delivery-nya, dalam hal ini pengadaan barang dan jasa serta mutu konstruksi,” sebut gubernur.

Sebagai mitra pemerintah daerah, dirinya menitipkan harapan kepada Gatensi, kiranya segenap pengurus dapat merancang terciptanya iklim usaha dan kompetisi sehat antar usahawan konstruksi.

“Mudah-mudahan dengan forum musyawarah daerah ini, akan terseleksi pengurus-pengurus yang handal, tangguh dan mampu membaktikan diri, berbuat terbaik dan membawa Gatensi Sulawesi Tengah lebih maju lagi dari saat ini,” sebut Gubernur Longki Djanggola.

Gubernur Longki berharap, apabila ada regulasi yang telah ditetapkan pimpinan pusat kiranya dapat diteruskan dan jangan sengaja disembunyikan hanya untuk mementingkan kepentingan tertentu.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Nur Hadi dalam laporannya dasar pelaksanaan musda yaitu, AD/ART Gatensi dan SK Badan Pengurus Daerah Sementara Gatensi Sulawesi Tengah tentang Susunan Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Musda ke 1 Provinsi Sulawesi Tengah.

Maksud dan tujuan musda bertema Peran Serta Gatensi untuk Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Tenaga Ahli Teknik Konstruksi dalam Rangka Pembangunan Daerah dan Nasional itu bertujuan memudahkan anggota Gatensi memperoleh sertifikasi kompetensi untuk badan usahanya serta memiliki kepengurusan baru Gatensi Sulawesi Tengah masa bakti 2018-2023.

Selain itu, juga membuat program kerja serta membahas permasalahan yang mengakomodir berbagai saran usul dari anggota dan menetapkan langkah-langkah strategis, sehingga lebih terarah, efektif dan efisien dalam pelaksanaan musda tersebut. CAL

Komentar