Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi di Lombok

WhatsApp Image 2018-08-30 at 19.29.00
PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) dan 7,0 SR di Lombok, Nusa Tenggara Barat bertempat di kantor Dinas Sosial setempat Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Kamis (30/8/2018). FOTO: ISMAIL

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Mohamad Hidayat menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dalam penanggulangan bencana alam pasca gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) dan 7,0 SR di Lombok, Nusa Tenggara Barat, bertempat di kantor Dinas Sosial setempat Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Kamis (30/8/2018).

Sekprov Hidayat memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan bantuan kemanusiaan korban bencana gempa bumi di Lombok.

“Masyarakat kita di Sulawesi Tengah peduli terhadap korban bencana dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di Lombok,” tuturnya.

Ia mengatakan, penanganan gempa di Lombok merupakan perintah Presiden yang mana penanganannya secara nasional dan dikerjakan secara bersama di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Kegiatan ini merupakan perintah Presiden ke semua daerah untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Adapun bantuan yang telah terkumpul dari 16 organisasi perangkat daerah (OPD) dan dua perguruan tinggi yakni uang tunai sebesar Rp28.790.500, beras sebanyak 130 kilogram (kg), mi instan sebanyak 154 dus, gula pasir 150 kg, minyak goreng 10 dus, teh celup sembilan kotak ditambah 20 bungkus.

Kemudian ada ikan kaleng 155 gram sebanyak 344 kaleng, ikan kaleng 425 gram 12 kaleng, sarung 13 lembar, pop mi dua dus, biskuit satu dus, minuman sereal sebanyak 120 bungkus, pakaian enam dus, mukena tiga pasang, sajadah satu lembar dan campuran kebutuhan pokok sembilan dus. CAL

Komentar