Gubernur Sulteng Menangis Lepas Jenazah Ketua Nasdem Sulteng

WhatsApp Image 2018-09-03 at 13.37.49
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat membawakan sambutan pada pelepasan jenazah almarhum Tahmidy Lasahido, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Sulteng dari rumah duka di Jalan Rajawali ke peristrahatan yang terakhir, Senin (3/9/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola tidak kuasa membendung air matanya saat melepas jenazah almarhum Tahmidy Lasahido, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulteng dari rumah duka di Jalan Rajawali ke peristrahatan yang terakhir, Senin (3/9/2018) siang.

Almarhum Tahmidy Lasahido memiliki segudang pengalaman organisasi dan sudah banyak mewarnai pengabdiannya, baik sebagai akademisi dan tugas birokrasi.

Almarhum meninggal dunia di RSCM Jakarta pada Ahad (2/9/2018) dan jenazahnya kemudian diterbangkan ke Palu dengan pesawat pribadi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Setelah disemayamkan beberapa jam di rumah duka Jalan Rajawali, jenazah almarhum Tahmidy akhirnya dilepas oleh Longki Djanggola atas nama keluarga dan Gubernur Sulteng ke pemakaman di TPU Talise, setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Raya Baiturrahim Lolu.

Gubernur Longki Djanggola tidak mampu menahan kesedihannya sampai beberapa kali meneteskan air mata saat melepas jenazah almarhum Tahmidy Lasahido.

Gubernur menyampaikan Tahmidy Lasahido merupakan sosok yang sangat lembut, tidak pernah berbicara keras kepada siapapun, sekalipun disakiti.

“Saya sebagai keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh teman-teman almarhum. Saya sangat merasakan kesedihan yang mendalam, baik untuk diri saya sendiri dan juga buat teman-teman almarhum dan juga segenap kader Partai Nasdem. Selamat Jalan kepada almarhum Tahmidy Lasahido,” kata Gubernur Longki Djanggola.

Almarhum Tahmidy Lasahido merupakan sosok organisatoris semenjak SMA dan juga tokoh aktif dalam pemulihan konflik Kabupaten Poso sesuai dengan riwayat pengabdiannya yang dibacakan Arifin Sanusi. */HAL

Komentar