Lima Pejabat Utama dan Dua Kapolres di Polda Sulteng Resmi Diganti

WhatsApp Image 2018-11-02 at 16.08.58
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno menyerahkan tongkat jabatan Kapolres Parigi Moutong kepada AKBP Zulham Efendi Lubis dalam acara serah terima jabatan di Aula Torabelo polda setempat, Jumat (2/11/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat utama dan dua kapolres di wilayah kerjanya yang berlangsung di Aula Torabelo polda setempat, Jumat (2/11/2018).

Lima pejabat utama Polda Sulteng yang resmi diganti itu yakni Kepala Biro Operasional Kombes Polisi Almas Widodo Kolopaking, Direktur Intelkam Kombes Polisi Bambang Sudarmaji, Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes Polisi Yusuf Hondawantri Naibaho, Direktur Polair Kombes Polisi Toni Ariadi Effendi, dan Kasat Brimob Kombes Polisi Guruf Arif Darmawan.

Sementara dua kapolres yang ikut diganti adalah Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy dan Kapolres Parigi Moutong AKBP Sirajuddin Ramly.

Dalam amanatnya, Kapolda Ermi mengatakan, sertijab di lingkungan Polri adalah hal wajar dan lumrah terjadi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya, sesuai dengan tujuan pembinaan personel Polri.

Selaku pimpinan Polda Sulawesi Tengah serta seluruh staf dan Bhayangkari Kapolda Ermi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat utama yang baru maupun yang lama.

Adapun pejabat utama Polda Sulteng yang baru dilantik adalah Kombes Polisi Iman Wahyudi (Kepala Biro Operasional), Kombes Polisi Zuhdi Bahruddin Arrasuli (Direktur Pembinaan Masyarakat), Kombes Polisi Mohamad Ridwan (Direktur Intelkam), AKBP Indra Rathana (Direktur Polair), AKBP Susnadi (Kasat Brimob).

Sementara dua pejabat baru kapolres adalah AKBP Hendro Purwoko (Kapolres Tolitoli) dan AKBP Zulham Efendi Lubis (Kapolres Parigi Moutong).

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas menuju anggota Polri yang promoter,” kata mantan Wakapolda Riau itu. CAL

Komentar