Kasus Covid-19 di Sulteng Terus Turun, Gubernur Rusdy: Jangan Lengah!

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat, TNI, Polri, DPRD, jurnalis, dan pemerintah daerah hingga ke tingkat desa yang sudah mendukung penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Gubernur Rusdy Mastura pada Ahad (29/8/2021) menyampaikan hal tersebut melihat penurunan kasus konfirmasi Covid-19 beberapa hari terakhir sesuai laporan Pusdatina.

Menurutnya, hal ini sangat menggembirakan, tingkat kesembuhan jauh lebih tinggi dari ketambahan kasus positif.

Seperti data pada Ahad, kasus positif hanya 204, sementara yang sembuh 375 orang, meninggal 17, sementara kasus aktif sangat menurun menjadi sebanyak 6.265.

Gubernur sangat mengapresiasi dan berterima kasih kerja keras dan kerja disiplin semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Dia juga menyampaikan harapannya agar kondisi ini jangan lengah dan menjadi kendor, tetapi harus lebih patuh lagi terhadap prokes.

Gubernur juga mengajak sistem kegotongroyongan semua pihak untuk bersama-sama dalam penanganan Covid di wilayahnya dapat terus ditingkatkan.

Rusdy Mastura menyampaikan pemulihan ekonomi menjadi perhatian pemerintah kedepan, sehingga momentum kebijakan menandatangani kerjasama dengan BRI berupa penyaluran kredit sebesar Rp 2,5 hingga Rp 5 triliun untuk UMKM agar dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

“Bunga sangat rendah dan kredit di bawah Rp 100 Juta tanpa agunan,” katanya. CAL

Komentar