Bayar Cicilan Motor di FIF, Pakai AstraPay Aja!

-Utama
oleh

PALU– Warga Kota Palu di Sulawesi Tengah tak perlu repot lagi saat membayar cicilan sepeda motor di FIF Group. Dengan mendownload AstraPay, konsumen bisa membayar cicilan dari rumah.

Astra melalui PT Astra Digital Arta pada Rabu (15/9/2021) meluncurkan AstraPay, sebuah layanan keuangan digital yang terintegrasi dengan ekosistem Astra. Aplikasi Astrapay ini telah memenuhi standar keamanan layanan serta didukung oleh teknologi digital yang terdepan.

President Commissioner AstraPay & Chief Executive Officer FIFGROUP, Margono Tanuwijaya saat National Media Gathering dengan ratusan wartawan se Indonesia melalui webinar menuturkan, kehadiran AstraPay menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan layanan keuangan mudah dan menguntungkan.

Dengan AstraPay, kata dia, konsumen FIF Group di Indonesia tak perlu repot saat membayar cicilan sepeda motornya.

“Lebih enak mencicil motor di FIF dibanding yang lain, karena kita bisa bayar cicilan dari rumah,” jelasnya.

Director-In-Charge Astra Financial, Transportation, and Logistic, Suparno Djasmin mengatakan, AstraPay merupakan e-payment yang telah terkoneksi dengan ekosistem Astra seperti FIF, ACC serta ekosistem Astra lainnya.

Aplikasi ini juga telah terimplementasi Quick Respon Indonesian Standard (QRIS) di lebih dari 2.000 merchant Astra.

“AstraPay ini mempunyai fitur yang menjawab kebutuhan masyarakat. Saat ini AstraPay telah diunduh oleh 2,2 juta entry user. Angka pengguna setiap hari terus meningkat seiring dengan tingginya tingkat kebutuhan konsumen,” tutur Suparno.

Dari sisi keamanan, lanjut dia, AstraPay telah mengikuti standar yang ditetapkan oleh Bank Indonesia maupun Otoritas Jasa Keuangan.

Sementara itu, CEO AstraPay, Meliza Musa Rusli menuturkan, peluncuran AstraPay agar masyarakat dapat  bertransaksi dengan mudah dan aman.

Sebagai aplikasi pembayaran digital yang tumbuh dalam ekosistem Astra, AstraPay mempunyai value proposition yang khas, yang berbeda dengan pembayaran digital lainnya.

“Sesuai dengan tujuan awal, AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital,” ujar Meliza Musa Rusli.

Dia mengatakan, AstraPay ingin berkontribusi sebagai technology enabler dari produk-produk digital yang dikembangkan di dalam Grup Astra.

AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra.

Saat ini, AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash.

Hal ini ini sejalan dengan keunggulan AstraPay yang difokuskan  pada  mobilitas masyarakat.

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta.

Selebihnya, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Sebagai wujud komitmen AstraPay untuk memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari Bank Indonesia.

Di sisi keamanan akses akun, AstraPay telah dilengkapi dengan mekanisme single device authentication yang memungkinkan pengguna untuk login akun di satu device saja, sehingga pengguna tetap aman bertransaksi di AstraPay. Langkah-langkah ini diharapkan menjadi bukti bahwa AstraPay adalah sarana pembayaran digital Grup Astra yang terpercaya, khususnya di kancah layanan keuangan digital Indonesia. GUS

Komentar

News Feed