Kawanan Perampok Beraksi di BTN Kelapa Gading Kalukubula, Korban Perempuan Disekap di Kamar Mandi

-Hukum Kriminal, Utama-
oleh

SIGI– Aparat Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sigi bersama Polsek Biromaru melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) perampokan di BTN Kelapa Gading Blok D Nomor 2 Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru pada Rabu (15/9/2021) sore. Olah TKP tersebut dipimpin oleh Ipda Roesman selaku KBO Satreskrim Polres Sigi.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama melalui Kasubbag Humas, Iptu Ferri Triyanto, Kamis (16/9/2021) menjelaskan, perampokan itu terjadi pada Rabu sekira pukul 11.30 Wita. Kronologinya, saat itu korban perempuan berinisial AP (12) hanya sendirian di rumah melihat ada sebuah mobil Avanza parkir di depan rumahnya.

Tiba-tiba korban mendengar pintu samping rumahnya didobrak dari luar dan kemudian sudah ada beberapa orang masuk ke rumahnya lalu mengancamnya untuk menunjukkan barang berharga yang disimpan oleh orang tuanya.

“Setelah itu, para pelaku menyekap dan mengunci korban di dalam kamar mandi agar para pelaku dapat leluasa mencari barang yang dapat diambilnya,” ucap Kasubbag Humas.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah barang yang berhasil diambil oleh para perampok tersebut yaitu uang senilai Rp 2 juta, satu unit telepon genggam Samsung A10, sehingga kerugian ditaksir Rp 4,5 juta.

Saat ini kata dia, tim identifikasi juga sudah melakukan olah TKP dengan memeriksa segala hal yang dapat menunjukkan petunjuk siapa pelaku perampokan tersebut.

“Sejumlah saksi masih dimintai keterangan. Namun untuk korban masih belum bisa dimintai keterangan sebab masih dalam keadaan trauma,” katanya.

Polisi masih menunggu kondisi psikologis korban pulih agar bisa dimintai keterangan lebih lanjut mengenai perampokan tersebut.

Ferri menambahkan, kasus ini sangat menjadi perhatian dari Kapolres Yoga Priyahutama. Olehnya kasus ini akan langsung ditangani oleh Satreskrim Polres Sigi.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan jika mengetahui informasi sekecil apapun terkait kasus perampokan itu diharapkan dapat diinformasikan kepada bhabinkamtibmas atau langsung kepada pihak Polres Sigi.

“Kita doakan semoga kasus ini dapat segera terungkap dan para pelaku dihukum sesuai perbuatannya,” tuturnya. HAL

Komentar