Pemkot Palu Bentuk Satgas Pengendalian, Pengawasan, dan Penertiban Parkir

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Perhubungan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian, Pengawasan, dan Penertiban Parkir guna mewujudkan keamanan dan ketertiban penyelenggaraan perparkiran di wilayah ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Walikota Palu bernomor 551.1/168.2/DISHUB/2021 tentang Satuan Tugas Pengendalian, Pengawasan, dan Penertiban Parkir di Wilayah Kota Palu tertanggal 14 Januari 2021.
Satgas ini mempunyai beberapa tugas yakni pertama melakukan patroli pengendalian dan pengawasan secara berkala setiap hari.

Kedua, melakukan pembinaan dan penertiban parkir yang tidak sesuai peruntukannya. Ketiga, melaksanakan penertiban parkir liar.

Keempat, melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap juru parkir. Kelima, menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat terhadap pelanggaran perparkiran di Kota Palu via WA/SMS di nomor 081-355-591-719.

Keenam, melaksanakan tindakan hukum berupa pembuatan berita acara denda atau tindakan lain yang dipandang perlu atas pelanggaran parkir sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketujuh, memberikan sanksi atas pelanggaran kewajiban juru parkir. Kedelapan melaporkan kegiatan pengendalian dan pengawasan parkir secara berkala kepada Walikota Palu.

Dengan dibentuknya Satgas Pengendalian, Pengawasan, dan Penertiban Parkir tersebut diharapkan tercipta kelancaran berlalu lintas di Kota Palu melalui pengendalian, pengawasan, dan penertiban perparkiran. CAL

Bersama Perangi Kejahatan

Komentar

News Feed