Itwasum Polri Audit Anggaran dan Kinerja Polda Sulteng

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dan kinerjanya, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan polres jajaran Rabu (29/9/2021) mulai dilakukan audit kinerja oleh tim Itwasum Polri bertempat di Aula Rupatama polda setempat.

Pelaksanaan audit kinerja Itwasum Polri diawali dengan taklimat awal yang dibuka oleh Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi.

Dia mengatakan, audit kinerja merupakan bagian penting dalam setiap proses manajemen yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauhmana pelaksanaan program kegiatan dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan serta akuntabel.

Kapolda Rudy mengatakan, dengan dilakukannya audit kinerja untuk mengetahui sejauhmana kebijakan pimpinan terjabarkan sampai pada unit organisasi Polri terdepan, sehingga mampu meningkatkan kinerja Polda Sulteng dan jajarannya dengan menerapkan prinsip pemerintahan bersih dan tata kelola yang baik.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto menambahkan, pelaksanaan audit kinerja oleh tim Inspektorat Wilayah II Itwasum Polri yang dipimpin Brigjen Polisi Syamsul Sidiq itu akan berlangsung selama 10 hari.

Didik menuturkan, audit kinerja akan dilakukan terhadap seluruh satuan kerja di polda dan polres jajaran, mencakup manajemen sumber daya manusia, operasional, anggaran keuangan, dan logistik. “Audit kinerja oleh Itwasum Polri ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, dimana untuk kali ini mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian,” kata Didik. CAL

Komentar