PTM Selama Sepekan di Palu Aman dan Sesuai Prokes Covid-19

-Utama-
oleh

PALU– Pembelajaran tatap muka atau PTM di seluruh sekolah Kota Palu, Sulawesi Tengah selama sepekan terakhir sejak 18 Oktober 2021 berjalan aman, lancar, dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dari hasil evaluasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu, semua pelaksanaan PTM berjalan lancar dengan tetap menerapkan prokes yang ketat seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Abdul Hafid Djakatara, pelaksanaan PTM di wilayahnya masih dilakukan terbatas. Hal ini disesuaikan dengan Surat Edaran (SE) Walikota Palu dalam hal penanganan Covid-19.

“Sebanyak kurang lebih 170 SD, 48 SMP dan kurang lebih 200 TK di Kota Palu telah melakukan PTM. Untuk tingkat SMA sendiri merupakan kewenangan pemerintah provinsi,” ujarnya, Sabtu (23/10/2021).

Dia mengatakan, pelaksanaan PTM terbatas ini juga akan tetap dilakukan sembari menunggu instruksi lanjutan dari pemerintah pusat.

Dia menuturkan, Kota Palu saat ini masih dalam level dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan angka pasien terpapar Virus Corona juga terus menurun, sehingga diharapkan protokol kesehatan tetap menjadi perhatian bersama. SUG

Komentar

News Feed