Festival Kasidah dan Gambus di Morowali Lestarikan Seni Islam

-Morowali, Utama-
oleh

MOROWALI– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mengikuti seremonial pembukaan Festival Kasidah dan Gambus ke 26 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2021 di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali pada Jumat (19/11/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (wabup) Morowali, Najamudin mewakili Gubernur Sulteng.

Wabup Morowali yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng menyampaikan, Festival Seni Kasidah dan Gambus adalah upaya pengembangan potensi seni dan budaya Islam pada masyarakat dan memahami serta mengaktualisasikan nilai-nilai budaya Islam.

“Melalui seni Kasidah dan Gambus ini, kita bina secara terus menerus demi terwujudnya Sulawesi Tengah yang aman, damai, dan sejahtera bersama,” katanya.

Menurutnya, tujuan festival ini untuk melestarikan seni Islam yang sudah mulai terkikis oleh budaya modern dan mewariskan serta memperkenalkan kepada masyarakat keluhuran seni membangun dan memperkuat tali silaturahmi dalam ukhuwah Islamiyah.

Turut hadir dalam pembukaan ini yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Palu Nawab Kursaid, Kabag Kesra, Ketua Pengurus Daerah Lasqi Kota Palu Irmawaty Hidayat, Ketua Pengurus Wilayah Lasqi Sulawesi Tengah Baharuddin H Tanriwali, serta Ketua DPP Lasqi Pusat Lisda Hendra Joni. LAH

Komentar

News Feed