151 Calon Siswa Diterima SPN Polda Sulteng, Tempuh Pendidikan Lima Bulan

-Utama-
oleh

DONGGALA– Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima 151 orang calon siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri, Sabtu (5/2/2022) siang.

Kepala SPN Polda Sulteng, Kombes Polisi Heri Nooryanto mengatakan, para calon siswa tersebut merupakan putra terbaik daerah yang lulus pada seleksi penerimaan bintara Polri tahun 2021. Mereka akan menempuh pendidikan selama lima bulan di SPN Polda Sulteng.

Dia mengatakan, saat melakukan rangkaian penjemputan dari Polda Sulteng sampai ke SPN, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Seluruh casis sudah melaksanakan rapid test antigen dengan hasil negatif, wajib pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan dicek suhu tubuh,” tutur mantan Wakil Direktur Polairud Polda Sulteng itu.

Kepala SPN menambahkan, pembukaan pendidikan akan dilaksanakan pada 8 Februari 2022 dan rencananya dibuka langsung oleh Kapolda Sulteng.

“Selama proses pendidikan nanti di SPN Polda Sulteng kami akan menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para calon siswa di depan pintu gerbang.

“Selamat datang kepada seluruh adik-adik sekalian, persiapkan mental dan fisik kalian untuk menjalani pendidikan ini, serta berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar dalam pelaksanaan pendidikan ini berjalan dengan lancar,” pesannya. CAL

Komentar