30 Peserta Ikut Pelatihan Wasit Sepak Bola Selama Enam Hari di Parimo

-Utama-
oleh

PARIMO– Bupati Parigi Moutong (Parimo) diwakili Sekretaris Kabupaten (sekkab), Zulfinasran membuka pelatihan bagi pelatih wasit sepak bola di wilayahnya, Ahad (27/2/2022).

Pelatihan wasit yang akan berlangsung selama enam hari itu diikuti sebanyak 30 orang peserta terdiri dari masing-masing perwakilan kecamatan se Parimo. Bahkan ada kecamatan yang mengutus dua orang untuk mengikuti pelatihan wasit tersebut.

Sekkkab Zulfinasran berharap agar para peserta menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

Karena menurutnya, menjadi seorang wasit sepak bola profesional tidaklah gampang, banyak proses yang harus dilewati, utamanya mekanisme dalam perwasitan itu.

“Saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan wasit. Ambil ilmu yang diberikan oleh para narasumber, dan setelah itu diaplikasikan di lapangan agar ilmu yang telah didapatkan selalu terasa dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, Moh Nizar Rahmatu mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Bupati Samsurizal Tombolotutu.

Nizar berharap, agar pelatihan itu dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi para wasit untuk dapat memberikan multi efek positif serta dapat meningkatkan kualitas olahraga di Parimo.

“Bapak bupati, bapak olahraga kita sangat menginginkan sepak bola di Kabupaten Parigi Moutong lebih berkualitas, sehingga diadakan pelatihan wasit sepak bola, dan setelah itu dilanjutkan lagi dengan pelatihan pelatih sepak bola,” katanya.

Dia berharap, apa yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian bersama dalam membangun olahraga berprestasi.

Adapun para pelatih wasit yang dihadirkan menjadi narasumber sebanyak dua orang merupakan pelatih nasional berpengalaman di bidangnya dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat, yaitu Taufik Ismail (Komisi Wasit PSSI) dan Aswar (Komisi Wasit Asprov PSSI). LAH

Komentar