Dilantik Jadi Bendahara DPN Adkasi, Megawati Ambo Asa Siap Perjuangkan Hak Anggota DPRD

-Morowali Utara-
oleh

JAKARTA– Ketua DPRD Morowali Utara (Morut), Megawati Ambo Asa terpilih sebagai Bendahara Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) periode 2022-2026 dan resmi dilantik pada Senin (14/3/2022).

Pelantikan berlangsung di ruang Rapat Paripurna MPR RI Senayan Jakarta yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro.

“Alhamdulilah saya dipercayakan menjadi bendahara umum DPN Adkasi masa bakti 2022-2026,” kata Megawati sebagaimana diberitakan morutterkini.com.

Politisi Partai Golongan Karya ini juga menyampaikan beberapa hal yang akan diperjuangkannya di Adkasi seperti hak-hak anggota DPRD.

Selain itu juga aturan yang berkaitan dengan lembaga legislatif guna memperkuat keberadaannya sebagai corong pengawal kebijakan lembaga eksekutif di daerah dalam menjalankan roda kepemerintahan di daerah yang sesuai juknis.

Megawati juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Pasangkayu, Sulawesi Barat, Lukman Said yang terpilih sebagai Ketua Umum Adkasi masa bakti 2022-2026, Ketua DPRD Reno Syamsu Rizal sebagai Sekretaris Jenderal.

Sejumlah masyarakat Morut mengaku bangga atas terpilihnya Ketua DPRD Morut sebagai Bendahara Umum Adkasi.

“Ini bukti bahwa kualitas ibu Mega sebagai politisi Morut semakin diakui sampai ke pentas nasional,” ujar Romy, seorang warga Kolonodale. MRT/HAL

Komentar