Tokoh Pemuda Buol Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di Daerahnya

-Utama-
oleh

BUOL– Tokoh Pemuda Buol mengapresiasi capaian vaksinasi, baik tahap I, II dan tahap III dalam pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

“Capaian vaksinasi dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Buol sudah sangat memuaskan pencapaiannya,” kata Tokoh Pemuda Buol, Zainuddin Tarungku, saat dihubungi dari Kota Palu, Rabu (12/4/2022) malam.

Dia lalu merinci berdasarkan data didapatkan dari pihak terkait, vaksinasi tahap 1 telah mencapai 80,30 persen, vaksinasi tahap II capai 53,81 persen dan capaian vaksinasi tahap III mencapai 4,77 persen.

Capaian ini kata dia, tentunya tak luput dari kerja-kerja pemerintah Kabupaten Buol, serta dinas dan instansi terkait lainnya, dalam menyosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksin untuk menjaga imun tubuh.

Secara khusus, dia turut memberikan apresiasi terhadap kerja-kerja pihak Polres Buol yang dengan sigap dan sangat membantu dalam memberikan penyuluhan terhadap pentingnya menjaga diri dari penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat.

Dalam beberapa kesempatan ke daerah, dia selalu menjumpai dari pihak Polres Buol baik kapolres dan jajarannya hingga sampai ke tingkat polsek selalu ada dalam penyelenggaraan vaksinasi.

Baik dilakukan pemerintah maupun dilakukan sendiri oleh pihak kepolisian, di beberapa desa Kabupaten Buol tak luput mendapatkan kunjungan langsung kegiatan vaksinasi dari Polda Sulteng yang diwakili oleh Direktur Intel Polda Sulteng, katanya.

“Olehnya, kami masyarakat Kabupaten Buol siap untuk sehat dan bebas dari Covid-19,” katanya.

“Terima kasih dari pihak pemerintah dan terkhusus bapak dari pihak Polri dalam hal ini Polda Sulteng dan Polres Buol, sebab selalu ada di tengah masyarakat dalam memberantas terputusnya penyebaran Covid-19 di daerah yang kami cintai ini,” tuturnya. CAL

Komentar