Komisi V DPR RI Awasi Proyek Pelabuhan Donggala dan Rehab Bandara Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Sebanyak 12 orang anggota Komisi V DPR-RI yang diketuai Andi Iwan Darmawan Aras melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik masa persidangan V tahun 2021-2022 dan secara resmi diterima Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura di Bandara Mutiara SIS Al Jufri, Kota Palu, Kamis (16/6/2022).

Ketua Tim Andi Iwan yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra terlebih dahulu memperkenalkan ke 11 anggota timnya yakni Roberth Rouw (Nasdem), Harvey B Malaihollo, Irmadi Lubis, Sarce Bandaso Tandiasik, Mochamad Herviano (PDIP).

Kemudian Anang Susanto (Golkar), Eddy Santana Putra, Sumail Abdullah (Gerindra), Sofyan Ali (PKB), Wilem Wandik (Demokrat) dan Boyman Harun (PAN).

Hadir pada kesempatan itu pula Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Ditjen Perhubungan Laut, Direktur Kepelabuhanan, Direktur Keamanan Penerbangan, Kepala Bandara, Kepala Pusat Metrologi Penerbangan BMKG.

Selain itu hadir pula Kepala Stasiun Metrologi Mutiara, Direktur Operasi Basarnas, Tim Sekretariat dan Tenaga Ahli Komisi V DPR RI, Staf Ahli Gubernur, Anggota DPRD Sulteng, Kepala Dinas Perhubungan Sulteng serta pejabat terkait lain.

Andi Iwan menyampaikan kunker spesifik Komisi V DPR RI itu dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan terhadap kegiatan proyek rehabilitasi dan rekonstruksi maupun pengembangan Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu serta Pelabuhan Donggala pascagempa bumi, tsunami dan likuefaksi di Sulteng.

Menurutnya, pihak DPR RI ingin mengetahui dan menginventarisir permasalahan dan kebutuhan dalam pembangunan pelabuhan Donggala, rehabilitasi serta rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura menyampaikan apresiasi atas kunker spesifik itu untuk melakukan koordinasi dan mengumpulkan informasi terkait pengembangan Bandara Mutiara dan pembangunan Pelabuhan Donggala yang selanjutnya akan dibahas lebih lanjut dalam rapat-rapat Komisi V DPR RI.

Dia berharap dari kunjungan ini dapat diserap informasi dan aspirasi penting dari daerah serta meningkatkan koordinasi, sinergitas dan membantu terpetakannya masalah-masalah di daerah.

“Sehingga pada gilirannya kita mendapatkan solusi terbaik atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Semoga fungsi-fungsi perwakilan rakyat melalui kehadiran Komisi V DPR RI di Sulawesi Tengah dapat dijalankan dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal,” katanya. LAH

Komentar