Bold Riders Bagikan Ratusan Daging Kurban kepada Pekerja Tambang di Morowali dan Morut

-Utama-
oleh

MOROWALI– Bold Riders di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah punya cara berbeda untuk berbagi pada momen Idul Adha 1443 Hijriah.

Melalui aksi ‘KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang’, gabungan 16 komunitas motor ini mendistribusikan 400 daging kurban siap makan kepada para pekerja tambang belum lama ini.

Tidak seperti kurban pada umumnya yang membagikan daging kurban mentah, Bold Rider Morowali inisiatif membagikan paket kurban dalam bentuk makanan jadi dengan bungkus daun pisang kepada para pekerja tambang di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Morowali dan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Morowali Utara (Morut).

Koordinator kegiatan kurban, Rezky Ary Putera, Ahad (17/7/2022) menjelaskan, Morowali dan Morowali Utara merupakan daerah industri pertambangan, dimana banyak pendatang dari luar daerah yang menetap di dua kabupaten tersebut.

Lebaran atau Idul Adha, lanjut Rezky, terkadang menjadi momentum yang cukup berat bagi para perantau, sebab mereka tidak bisa pulang merayakan bersama keluarga. Dia berharap aksi berbagi yang dilakukan Bold Riders dapat mengobati rindu pekerja tambang terhadap kampung halamannya.

“Pekerja tambang itu tidak ada liburnya, melalui makanan yang kami bagikan, semoga para perantau yang sedang bekerja jauh dari keluarga itu bisa turut merasakan suasana Idul Adha,” ungkapnya.

Rezky menambahkan, penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi oleh komunitas dilaksanakan selepas salat id, Ahad (10/7/2022).

Selanjutnya, daging kurban dimasak bersama oleh anggota komunitas dan dibagi menjadi 400 paket makanan jadi dengan wadah ramah lingkungan. “Pemotongan sampai pengolahan daging kurban dilakukan secara gotong royong oleh komunitas yang terlibat,” ujarnya.

Distribusi makanan dilaksanakan keesokan harinya, Senin 11 Juli 2022. Dari titik kumpul di markas komunitas area Morowali, anggota yang terlibat melakukan konvoi menuju PT IMIP di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi.

Sementara komunitas di area Morowali Utara harus menempuh 20 menit perjalanan melalui jalan tanah dengan kanan kiri rawa menuju PT GNI di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur.

Rezky berharap kegiatan sosial yang melibatkan gabungan komunitas seperti ini dapat digelar secara rutin.

“Kurban Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) ini dapat mempererat solidaritas antarkomunitas, karena semua antusias gotong royong menyukseskan agenda ini, semoga bisa kembali terlaksana,” ujarnya.

Distribusi kurban di area Morowali dilaksanakan oleh gabungan 13 komunitas motor Bold Riders, yaitu R15 V3 Indonesia Chapter Morowali (RVI), Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Morowali (YVC-I), Honda Yamaha Suzuki Chapter Morowali (HOYASU MWL).

Kemudian All Varian Honda Ruji Club Chapter Morowali (AHRC), CBR Captriders Community Chapter Morowali (CCC), New Vixion Owner Club Chapter Morowali (NVOC), GSX Club Indonesia Chapter Morowali (GCI), Yamaha R15 Maleo Club Morowali (YRMCM).

Selain itu juga ada Max Brother Indonesia Morowali Chapter (MBI), R15 CBR Sport Community Morowali (RCSC MWL), Manual dan Matic Community Indonesia Chapter Morowali (M2MCI), dan Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Morowali (YNCI).

Sedangkan untuk area Morowali Utara dilaksanakan oleh Honda Yamaha Suzuki Morowali Utara (HOYASU MORUT), Bold Brotherhood Community Morowali Utara (BBC), dan Black Motor Community (BMC). */CAL

Komentar