Wagub Sulteng: Teruslah Mengabdi Tanpa Pamrih Melalui Gerakan Pramuka

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir mewakili gubernur Rusdy Mastura membuka kegiatan Kemah Prestasi Pramuka serta Apel Besar Gerakan Pramuka ke 61 Tingkat Kabupaten Banggai di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Toili, Senin (8/8/2022).

Kegiatan yang diikuti beberapa Kwarcab Pramuka se Provinsi Sulawesi Tengah itu dihadiri Bupati Banggai dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah setempat, Kadis Pemuda dan Olah Raga provinsi, Irfan serta Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi, Nelson Metubun.

Ketua Panitia Pelaksana, Risman Aripudin mengatakan, acara itu dilaksanakan mulai 8 hingga 14 Agustus 2022 yang diikuti utusan Kwartir Ranting 23 Kecamatan Kwarcab Kabupaten Banggai dan enam Kwarcab Kabupaten Provinsi Sulawesi Tengah.

Jumlah peserta dalam kegiatan itu yakni sebanyak 10.856 orang ditambah 175 Satuan Karya Pramuka dan kwarcab 227 peserta.

Dia menyampaikan, maksud kegiatan itu untuk mengasah keterampilan dan kemampuan peserta agar dapat memahami dan menguasai kemampuan dasar pramuka.

Tujuannya kata dia, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebersamaan melalui kepramukaan.

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menyampaikan terima kasih atas perkenan wagub atas kunjungan di wilayahnya untuk membuka acara tersebut.

Dia menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan dan semoga bisa berjalan dengan sukses dan sesuai harapan yang akan dicapai.

Sementara itu, Wagub Ma’mun Amir dalam sambutannya berharap semoga kegiatan Kemah Kerja dapat meningkatkan semangat yang lebih tinggi untuk memajukan Gerakan Pramuka di Bumi Babasal Kabupaten Banggai.

Wagub juga mengharapkan agar pembinaan kepramukaan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Jangan sampai ada kata berhenti sampai disini. Teruslah mengabdi tanpa pamrih melalui gerakan pramuka,” tutur Wagub Ma’mun Amir. LAH

Komentar