Seri Lawan Persiba, Pelatih Persipal: Rugi Main Imbang di Kandang Sendiri

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Persipal Palu harus puas berbagi poin dengan Persiba Balikpapan saat melakukan pertandingan perdana di Liga 2 Indonesia, di Stadion Gawalise, Ahad (28/8/2022).

Pada babak pertama para pemain Persipal berhasil menekan Persiba, sehingga sedikit kewalahan menghadapi serangan tersebut.

Namun sekira menit 25 hingga babak pertama usai, Persiba berhasil membawa mengatur kembali pola permainan mereka. Tak sedikit pula, Persiba melakukan serangan ke gawang milik Persipal.

Babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0. Namun pada babak pertama ini kedua tim ada yang mendapatkan kartu kuning yakni Rifaldi dari Persipal dan dari Persiba.

Sementara di babak kedua jalannya pertandingan didominasi oleh Persiba. Banyak kali tim asuhan Ilham ini melakukan serangan ke lini pertahanan Persipal.

Namun serangan yang diluncurkan selalu digagalkan oleh bek Persipal. Ada satu momen menarik di babak kedua, saat Persiba berhasil menjebol gawang Persipal tapi gol tersebut tidak disahkan wasit karena off side.
Hingga menit akhir, kedua tim belum mampu menjebol gawang lawan. Di babak kedua ini ada empat kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit, satu kartu untuk Persipal dan tiga kartu untuk Persiba.

Melihat jalannya pertandingan, Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah atau dikenal Banur mengaku rugi jika harus imbang di kandang.

“Sebenarnya rugi kalau main imbang, tapi tidak masalah bagi saya yang penting kita apresiasi seluruh pemain yang berjuang,” ungkapnya.

Dia akan kembali mengevaluasi permainan anak didiknya. Hal tersebut dikarenakan Persipal akan bertandang melawan Sulut United di Manado, pada Selasa (4/10/22) mendatang.

Sementara Fajar, Kapten Persipal, mengapresiasi seluruh timnya yang telah berjuang hingga menit akhir. Meskipun harus puas berbagi poin dengan lawan.

“Ini pertandingan berat bagi kami dari laga perdana kami. Semoga kedepannya kami bisa lebih maksimal dan lebih baik lagi untuk meraih kemenangan,” ucapnya. ZEN

Komentar