Antisipasi Banjir Susulan, Wagub Sulteng Minta Normalisasi Sungai di Desa Pohi

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir meninjau lokasi banjir bandang di Desa Pohi, Kecamatan Luwuk Timur Kabupaten Banggai, pada Rabu (14/9/2022).

Wagub turut didampingi Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Andi Sembiring, Kepala Desa Pohi Sahrial serta pejabat terkait lain.

Dalam kunjungannya, wagub memerintahkan kepada Kabid kedaruratan dan Kebencanaan Sulteng untuk berkoordinasi dengan Kades Pohi agar secepatnya mengerjakan normalisasi sungai guna mencegah jangan sampai terjadi kembali banjir bandang di daerah tersebut.

Untuk itu, wagub meminta keikhlasan dari masyarakat Desa Pohi yang memiliki areal lahan sepanjang bantaran sungai di lokasi tersebut untuk dikeruk guna penormalisasian sungai sekaligus pemasangan bronjong untuk mengantisipasi apabila terjadi kembali banjir susulan mengingat saat ini curah hujan di Sulteng cukup tinggi.

Harapan wagub, dengan normalisasi sungai, masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula dan aman dari bencana banjir.

Bencana banjir bandang tersebut terjadi beberapa pekan lalu tepatnya pada 30 Agustus 2022 di Desa Pohi, Kecamatan Luwuk Timur. LAH

Komentar