DPRD Sulteng Dukung Pra Popnas Zona V di Palu

-Utama-
oleh

PALU– Sekretaris Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) menghadiri pembukaan Pra Popnas Zona V di Kota Palu mewakili Ketua DPRD Nilam Sari Lawira, Selasa (8/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Gelora Bumi Kaktus Kota Palu ini dibuka oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dan dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah serta para pejabat instansi terkait.

Kegiatan Pra Popnas yang dipusatkan di Kota Palu, Sulteng sebagai tuan rumah itu diikuti oleh peserta pelajar dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng, Irfan Arianto melaporkan, kegiatan Pra Popnas Zona V Sulteng tahun 2022 ini sebagai bentuk penyaringan prestasi olahraga yang ada di Zona V diantaranya sepakbola, bola basket, voli, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, tinju, dan pencak silat.

Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Kemenpora, Bayu Rahadian mengapresiasi Gubernur Rusdy Mastura beserta jajarannya yang telah menyiapkan seluruh pelaksanaan kegiatan Pra Popnas Zona V di wilayahnya dengan baik dan sungguh-sungguh.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2023 di Sumatera Selatan.

Sehingga dalam kegiatan ini dia memberikan semangat kepada seluruh atlet yang akan bertanding bahwa setiap dari pemenang dalam Pra Popnas Zona V di Sulteng ini akan dibawa ke Popnas XVI di Sumatera Selatan.

Gubernur Rusdy Mastura berharap kepada seluruh peserta Pra Popnas yang hadir saat ini bisa tembus dalam pelaksanaan popnas di Sumatera Selatan.

“Selamat datang kepada semua kontingen Pra Popnas di Sulawesi Tengah. Kiranya dalam pelaksaaan Pra Popnas ini dapat menjunjung tinggi persaudaraan dan solidaritas, terutama sportivitas dalam bertanding,” katanya.

Menurutnya, Pra Popnas ini menjadi sarana penting untuk melihat dan mengevaluasi sudah sejauhmana capaian pembinaan yang dilaksanakan di daerah selama ini.

Sementara itu, I Nyoman Slamet mewakili Ketua DPRD Sulteng berharap kegiatan Pra Popnas Zona V di Sulteng bisa berjalan dengan lancar.

“Selain itu juga harapan kami adalah semua peserta dapat melakukan kegiatan olahraga ini dengan baik dan bertanding secara sportivitas,” katanya.

Dia menuturkan, pihak DPRD juga berharap lebih pada peningkatan prestasi dan menunjukkan kepada para tamu yang hadir bahwa Sulteng itu adalah daerah yang ramah serta memiliki kepedulian terhadap bidang olahraga.

“Yang sangat kami harapkan nantinya adalah atlet dari Sulteng bisa mendapatkan prestasi dan mewakili daerah ke tingkat nasional, itu harapan kami,” ujar I Nyoman Slamet.

Dia menambahkan, secara kelembagaan DPRD Sulteng akan memberikan dukungan yang berkaitan dengan apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang olahraga.

I Nyoman Slamet juga mengajak bersama untuk mendoakan agar semua atlet, ofisial, dewan juri dan juga semua selalu dalam lindungan Tuhan serta dapat melaksanakan aktivitas dengan baik. CAL

Komentar