Kecelakaan Maut Awal Tahun 2023, Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk Parkir di Banggai

-Utama-
oleh

BANGGAI– Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di awal tahun 1 Januari 2023, di Jalan Trans tepatnya Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Ahad sekira pukul 03.00 Wita dini hari itu melibatkan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT werna merah hitam berplat DN 5534 CM dan truk Mitsubishi warna kuning bernomor polisi 8966 UH.

Akibat tragedi nahas tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul GT Bachtiar Hamada (32) asal Desa Tangkiang tewas.

Dia mengalami patah kaki kanan, keluar darah dari hidung dan telinga akibat benturan di kepala. Korban pun meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun sopir truk Mitsubishi warna kuning L 8966 UH yang terlibat laka ini dikendarai Suprianto Lapo’on (23) asal Desa Saluan, Kecamatan Moilong.

Dia tidak mengalami luka, dan tidak dapat menunjukkan STNK dan SIM yang sah (SIM A, No SIM: 991024240111).

Berikut kronologis kejadian berdasarkan rilis Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Banggai, Aiptu Yohanis Tumanan, Ahad pagi.

Sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna merah hitam yang dikendarai Bachtiar Hamada bergerak dari arah Kintom menuju arah Luwuk menabrak dari belakang truk Mitsubishi warna kuning L 8966 UH yang sementara parkir di jalan sebelah kiri arah tujuan pemotor.

Parkirnya mobil truk itu, disebabkan kehabisan bahan bakar minyak. Akibat dari kejadian tersebut pemotor Bachtiar mengalami luka berat dan meninggal di TKP.

Akibat laka kata Kanit, satu korban meninggal dunia dan kerugian ditaksir Rp 7 Juta.

“Kesimpulan sementara dari laka Maut ini, pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna merah hitam DN 5534 CM tidak berhati-hati dalam berkendara,” tuturnya. AAD

Komentar