Momen Hardiknas, Pemkab Parimo Targetkan 2.300 Pelajar Konsumsi Tablet Tambah Darah

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menargetkan sebanyak 2.300 pelajar SMP, SMA dan SMK mengonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak pada 2 Mei 2023.

“InsyaAllah pada hari H nanti yaitu tanggal 2 Mei 2023 kita akan laksanakan konsumsi tablet penambah darah bagi pelajar SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Parigi Moutong,” kata Wakil Bupati (Wabup) Parimo, Badrun Nggai melalui zoom meeting bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bappeda, di ruang kerja bupati setempat, Jumat (28/4/2023).

Wabup mengatakan, pemberian TTD secara serentak itu masuk dalam rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 yang upacaranya akan berlangsung di halaman kantor Bupati Parimo.

Dia mengatakan, jauh sebelum digalakkan program TTD bagi pelajar, Pemkab Parimo telah melaksanakannya dengan giat Aksi Bergizi di sekolah pada Desember 2022 lalu.

Pada saat itu kata wabup, pemberian obat tambah darah untuk pelajar SMP sejumlah 12.316 siswa di 23 kecamatan.

“Siswa siswi SMP yang telah diberikan tablet tambah darah sebanyak 12.316 orang di 114 sekolah, dan ini masih berlangsung di 23 kecamatan. Kami sudah mendahului apa yang direncanakan kedepannya,” katanya.

Sedangkan untuk data pelajar SMA dan SMK sebanyak 7.165 orang, dan pada 2 Mei nanti ditargetkan secara serentak konsumsi TTD bertambah yaitu per kecamatan 100 orang siswa, sehingga keseluruhannya di 23 kecamatan 2.300 orang dan bahkan bisa melebihi target.

“InsyaAllah pada hari H tanggal 2 Mei 2023 kita targetkan secara keseluruham konsumsi Tablet Tambah Darah 2.300 orang. Itu hanya target, insya Allah bisa lebih dari itu. Untuk pelaksanaannya kita laksanakan secara zoom meeting. Setiap titik atau kecamatan dapat melaporkan hasil kegiatanya,” ujarnya. CAL

Komentar