Gubernur Sulteng Perkenalkan Seribu Megalit di Pameran Deep and Extreme 2023

-Utama-
oleh

JAKARTA– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menghadiri Pameran Internasional kategori olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim, dan outdoor adventure bertajuk Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2023 yang digelar di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Sabtu (3/6/2023).

Gubernur Rusdy Mastura terlihat sehat dan bugar saat berada di stan pameran pariwisata yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsih.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah saat ini memperkenalkan destinasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Poso yaitu di Lembah Bada berupa seribu megalith.

Menurutnya, potensi destinasi pariwisata unggulan ini termasuk situs sejarah yang tersebar luas di Kabupaten Poso.

Dimana saat ini Sulawesi Tengah sedang mempromosikan secara masif Negeri Seribu Megalith yang diharapkan nantinya dapat menarik minat banyak wisatawan.

Selain itu potensi wisata bawah laut di Sulawesi Tengah, yakni Pulau Togean di  Kabupaten Tojo Unauna, Kabupaten Donggala dan Banggai bersaudara yang memiliki keindahan bawah laut, sehingga Sulawesi Tengah dikenal sebagai Coral Triangle in The World.

Untuk itu gubernur mengajak wisatawan berwisata ke Provinsi Sulawesi Tengah di Negeri Seribu Megalith. HAL

Komentar