Sekprov Sulteng Tegaskan Perempuan adalah Tiang Negara, Harus Diperkuat!

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Novalina membuka acara evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Pendampingan Pembentukan Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kabupaten Kota se Sulteng di sebuah hotel Jalan Zebra, Kecamatan Palu Selatan, Senin (23/10/2023).

Acara dihadiri Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Elita dan Kepala Dinas P3A Sulteng Zubair.

Sedangkan peserta berasal dari Dinas P3A kabupaten kota dan bagian organisasi kabupaten kota se Sulteng.

Menurut Sekprov Novalina, kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh daya saing SDM.

Berangkat dari hal itu, maka isu perempuan dan anak mesti diarusutamakan dalam perencanaan pembangunan.

“Kalau mau bangsa ini eksis di sepanjang peradaban, maka pastikan perempuan memiliki kualitas yang baik, karena dari mereka akan lahir generasi-generasi penerus yang baik,” tuturnya.

Dia mengapresiasi acara ini sebagai komitmen untuk menghadirkan pelayanan maksimal bagi perempuan dan anak melalui alokasi DAK dan pembentukan UPTD PPA.

“Perempuan adalah tiang negara. Kalau mau negara kita kokoh, maka perkuat tiangnya. Olehnya kita harus memastikan perempuan dan anak mempunyai jaminan hidup yang baik. Layanan-layanan yang ada harus bisa kita penuhi dengan spesifik,” kata sekprov.

Untuk mewujudkan layanan tersebut, maka sekprov berharap agar UPTD PPA dapat segera direalisasikan.

“Mari kita siapkan ruang-ruang pelayanan dan kelembagaan untuk anak dan perempuan yang membutuhkan layanan,” pungkasnya agar pembentukan UPTD PPA jadi komitmen seluruh peserta. HAL

Komentar