Polda Sulteng Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Pantai Palu Utara

-Utama-
oleh

PALU– Peduli lingkungan kembali digiatkan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam program “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

Kali ini sebanyak 1.000 bibit pohon mangrove ditanam di Pantai Popa, Kelurahan Kayumalue, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Jumat (3/11/2023) pagi.

Menggandeng unsur TNI sebagai wujud sinergitas, penanaman pohon mangrove dipimpin oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Polisi Yudi Kurniawan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini,” kata Karo SDM Polda Sulteng.

Yudi mengatakan, acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove dalam rangka Rakorbin Sumber Daya Manusia dan PNS Polri Polda Sulteng.

Dia menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam melestarikan lingkungan dan mencegah erosi di wilayah pesisir.

“Apa yang telah kami lakukan hari ini semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Yudi Kurniawan.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Penanaman pohon mangrove ini turut dihadiri oleh Kabagwatpers Biro SDM AKBP Dwi Harsono, Danramil Palu Utara Kapten Inf Azis Tike, Kapolsek Palu Utara AKP JM Tobing, Lurah Kayumalue Pajeko Santi, Lurah Kayumalue Ngapa Mardamarni, serta masyarakat setempat. LAH

Komentar