Ini Kata Hadianto Rasyid Soal Dua Periode Walikota Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Hadianto Rasyid angkat bicara mengenai harapan masyarakat di wilayahnya yang memintanya untuk maju kembali dalam pemilihan Walikota Palu pada pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Saya masih cinta dengan Kota Palu dan saya cinta dengan saya punya daerah Sulawesi Tengah,” kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid kepada jurnalis usai menghadiri kegiatan rapat paripurna di DPRD Kota Palu pada pekan lalu.

Ditanya soal siapa pasangan atau wakilnya untuk maju di pilkada serentak 2024 mendatang, Hadianto Rasyid belum mau mengungkapkannya.

“Kalau Ibu Dokter (Reny Lamadjido) kan jelas dengan Pak Anwar Hafid untuk pemilihan gubernur,” katanya.

Saat ditanya apakah maju dalam pemilihan gubernur atau kembali melanjutkan dua periode, Hadianto Rasyid menjawab dirinya akan bekerja baik untuk Kota Palu.

“Saya cinta saya punya kota, saya cinta saya punya warga, pokoknya saya cinta komiu (kamu) semua,” ujar Walikota Hadianto.

Dia mengatakan, politik itu sangat dinamis dan banyak hal yang harus diperhatikan seperti kondusifitas, keselarasan, ketenangan, dan terpenting niat harus tulus bekerja untuk masyarakat.

“InsyaAllah,” jawab Hadianto Rasyid saat ditanya kembali oleh jurnalis media ini untuk kesiapan dirinya maju kembali dua periode sebagai Walikota Palu.

Untuk diketahui, pilkada serentak di Indonesia akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Total daerah yang melaksanakan pilkada tahun 2024 sebanyak 548 daerah, dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten dan 98 kota.

Jika pilkada serentak dilaksanakan pada November 2024, maka masa jabatan beberapa kepala daerah yang melaksanakan pemilihan di tahun 2020 lalu, tidak sampai lima tahun, termasuk Kota Palu. CAL

Komentar